Rabu, 10 Agustus 2011

Shaun The Sheep

domba pintar yang gokill abis


He’s Shaun the sheep
He’s Shaun the sheep
He even mucks about with those who cannot bleat

Keep it in mind, He’s one of a kind
Oh...Life’s a treat with Shaun the Sheep

He’s Shaun the sheep
He’s Shaun the sheep
He doesn’t miss a trick or ever lose a beat

Perhaps one day, You’ll find a way
To...Come and meet with Shaun the sheep
Oh...Come and bleat with Shaun the Sheep!

Tahu kan itu lirik lagu apa? Yupz ... Life's a treat. Lagu pembuka dari animasi stop motion Shaun The Sheep. Animasi yang pertama kali mengudara di tahun 2007 di inggris (Menurut Wikipedia), sekarang sudah tayang di indonesia. terima kasih MNCTV.:-)
Walaupun punya filenya di hardisk saya,dan sering saya tonton, tetap saja kalau nonton lagi di TV bisa cekikikan sendiri.
Maw tahu lebih banyak tentang animasi ini. Sayapun langsung berselancar di rumah mbah google. Dan inilah hasil pencarian saya itu.

Seperti yang sudah kalian ketahui, pemeran utama dari animasi ini adalah Shaun si Domba. Shaun menggambarkan seekor Domba yang sangat cerdas, kreatif, dan sangat suka menolong sesama anggota pertenakannya. Animasi yang rata - rata berdurasi kurang dari 7 menit ini biasanya menghadirkan konflik seputar peternakan, dimana Shaun harus menyelesaikannya sebelum akhir episode. Konflik disini sebenarnya tidak terlalu rumit hanya saja Shaun yang memiliki otak di atas rata - rata selalu menganggapnya serius. Yang membuat semuanya terasa lucu karena kekonyolan Shaun dan teman - temannya.
Bukan komedi atau konfliknya yang membuat saya tertarik dengan animasi produksi inggris ini. Cara menyampaikannyalah yang paling menarik. Animasi ini sama sekali tidak memiliki percakapan. Hanya berisi ekspresi-ekspresi wajah dari para karakternya.
Kalaupun ada suara dari para karakternya, itupun hanya berupa suara-suara ga jelas apa artinya karena memang hanya bahasa maya. Tapi walau tidak menggunakan dialog dalam setiap episodenya, Shaun the sheep tetap lucu dan menarik untuk ditonton.
***********************************************************************************
DAFTAR KARAKTER di Shaun The Sheep
Karakter utama
Karakter utama merupakan karakter yang selalu muncul di setiap episode Shaun the Sheep
  • Shaun : Karakter utama dari serial ini. Merupakan Domba yang cerdas sekaligus pemimpin dari kawanan Domba peternakan.
  • Bitzer : Sahabat Shaun yang merupakan Anjing penggembala Domba. Dia mungkin sangat menderita kaarena jadi hewan peliharaan peternak.
  • Shirley : Yang ini pasi banyak yang tahu. Domba tergemuk di peternakan ini yang hobinya makan terus, yang lebih parah dia pemakan segala.hahaha karena apapun yang ia temui baik bisa dimakan atau tidak pasti ia makan.
  • Timmy : Bayi domba yang lucu ini menurut saya paling sering membuat peternakan heboh. Masih ingat kan bagaimana Shaun menyelamatkan bayi domba yang ternyata sepupu shaun ini saat dia berjalan di tali sirkus. Menegangkan sekaligus lucu. Judul episodenya  "Big Top Timmy". Bagi kalian yang belum nonton. Tonton episode ini, dijamin ngakak.
  • Ibunda Timmy : Mudah untuk mengenalinya. Cari saja Domba yang rambutnya ada rollnya, nah itu dia ibunda Timmy
  • Petani adalah antagonis kecil dari seri. Dia menjalankan pertanian dengan Bitzer sebagai asistennya. Dia juga sering dikerjain oleh Shaun dkk.
  • The Pigs : Udah jelas dari namanya mereka adalah babi - babi yang dimiliki oleh peternak.Mereka merupakan antagonis utama dari serial ini. Usil dan tidak mau berdamai dengan kawanan domba merupakan hobi mereka
Mungki hanya itu karakter utama dari serial ini.Untuk karakter Minor dari serial ini tidak saya bahas karena terus terang sangat banyak dan aneh-aneh.
Aneh-aneh karena bukan hanya manusia dan hewan saja yang ada di serial ini, tapi juga alien dan monster yang hanya ada di serial animasi ini.
So its time to treat your life with Shaun the sheep.

2 komentar:

wah ini acara favoritnya anak-anakku banget nih, dari yang kecil sampe yang besar suka banget liatnya. jadi tau deh sekarang nama-nama hewannya. thx infonya gan

bagus sekali info nya sangat bagus info nya saya suka

Posting Komentar

masukan nama anda di Name/URL

Suka ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More