Rabu, 03 Agustus 2011

Quarantine 2 - The Terminal

Bukan sebuah Remake ( lagi )


**********************************************************************
Masih ingat film spanyol berjudul [REC].Film yang sukses di negara asalnya tersebut berhasil memikat Holywood untuk meRemake-nya hasilnya satu tahun setelah Rilis fim [REC] muncullah [REC] versi Holywood berjudul Quarantine.
Film ini juga terbilang cukup sukses.Disamping karena mendompleng ketenaran film aslinya,Quarantine juga masih mempertahankan formula yang sama dengan Film aslinya yaitu menggunakan satu sudut pandang dari Kamera reporter yang sedang meliput sebuat satuan pemadam kebakaran.
Mempertahankan cara penyajian yang sama.Ternyata Film ini juga menyamai hampir seluruh unsur dari Film aslinya.mulai Cerita,penokohan,ending dan masih banyak yang lainnya.Yang berbeda adalah para Aktor dan Aktris dan tentu saja bahasa yang digunakan.
Dan saat saya mengetahui bahwa ada film ke-2 dari Quarantine saya cukup antusias karena ingin melihat bagaimana kali ini Holywood menampilkan kegarangan,kesadisan,dan kengerian dari Film ke-2 [REC].Tentu saja saat itu saya masih berpikir bahwa film ke-2 Quarantine akan me-Remake lagi film spanyol itu.
Tapi ternyata saya salah.Quarantine 2 jauh dari bayangan saya yang berpikir akan sama dengan [REC]2.Quarantine 2 tidak lagi mengikuti Alur,cerita,dan sudut pandang dari [REC]2.bahkan sangat berbeda sekali dengan Film pertamanya dan sama sekali tak ada benang yang menghubungkan dengan film pertama.atas dasar itulah saya lebih suka menyebut ini Film Prequel daripada Sequel seperti yang disebut-sebut oleh beberapa web/blog yang me-Review film ini
Sinopsis Quarantine 2 : The Terminal
Jalan cerita
Quarantine 2 : The Terminal diawali dengan beberapa orang yang sedang menumpangi satu pesawat.Mungkin pesawat kelas eksekutif karena di pesawat mereka bisa Mengakses Wifi.hehehehe surfing in the air.Tanpa mengetahui bahwa itu akan menjadi penerbangan mereka yang terakhir.
Sebelum berangkat salah satu penumpang gemuk digigit oleh seekor hamster saat dia akan membantu untuk memasukan kandangnya di bagasi atas tempat duduk.dan seperti yang anda duga gigitan inilah yang membuat Virus seperti di film pertama menyebar.
Setelah virus menyebar keseluruh tubuh pria gemuk itu.Teror-pun dimulai.sampai akhirnya kapten pesawat mendaratkan pesawatnya sebelum sampai tujuan.nah di Terminal ini lah mereka dikarantina dan tidak boleh keluar ke bandara.tanpa alasan yang jelas tentunya.
Film kemudian berjalan dengan cepat seperti di film-film [REC] ataupun Quarantine pertama.Orang yang belum terinfeksi di kejar oleh para Zombie yang terinfeksi.Dan beberapa orang mati atau terinfeksi secara bergantian hingga menyisakan peran utama saja.hahahahaha semua film sejenis ini memang selalu seperti ini Klimaksnya.
Bagaimana endingnya?
Tidak akan saya jelaskan disini.Karena jujur ending  filmnya cukup bagus dan relatif tidak mudah ditebak.Saya takut anda mencerca saya kalau saya beberkan disini.so ada baiknya anda download filmya di link yang saya kasih di bawah pos ini.
Penilaian saya :
Rasanya 4 bintang cukup untukk film ini.Karena terus-terang walaupun [REC]2 lebih menakutkan dari Quarantine 2 tapi untuk cerita saya lebih suka Quarantine 2.Seperti yang anda tahu cerita di [REC]2 cenderung lebih supranatural dimana ternyata ada campur tangan gereja Vatikan untuk mematikan Virus yang di kembangkan oleh gadis yang ada hubungannya dengan Vatikan.Kita tentu masih ingat saat sang pastur mendekatkan salib ke darah gadis pengembang Virus itu sejurus kemudian darahnya terbakar.yang tentu saja membuat dahi kita mengerenyit karena sangat kontradiksi dengan film pertama yang menyebutkan kalau Virus itu merupakan senjata BNK ( Biologi,Nuklir,dan Kimia).Tapi di Film ini ( Quarantine 2 ) penjelasan logis saya dapat.Dimana Virus itu dikembangkan oleh segerombolan Teroris.
So...ada yang penasaran dengan film di atas.Saya sangat merekomendasikannya untuk anda yah itung-itung buat teman ngabuburit anda menunggu adzan magrib di bulan puasa ini.
kalau da silahkan download di bawah ini


Nah kalau ini Trailernya....cukup mengerikan gan trailernya

1 komentar:

review film ya? klo mau baca review buku kunjungi http://www.bahasbuku.com/ ya

Posting Komentar

masukan nama anda di Name/URL

Suka ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More