Sabtu, 30 Juli 2011

Usir Jenuh di blognyadikut.blogspot.com

Jenuh...
Menurut kamus besar bahasa indonesia memiliki arti sebagai berikut :
men.je.nuh.kan v ki 1 menjadikan jenuh; membosankan
pen.je.nuh.an n ki 1 proses, perbuatan, cara menjadikan jenuh

Sebenarnya tanpa melihat buku tebal yang berisi jutaan kata itu (baca : kamus) kita telah mengetahui apa arti dari kata "jenuh".Dan sebenarnya kita telah mengalaminya saat ini.Entah itu jenuh dengan rutinitas sehari-hari atau justru jenuh karena tidak ada yang bisa dilakukan.
Sayapun sering dihinggapi perasaan jenuh ini.Wajar karena sebagai manusia normal kita pasti memiliki yang namanya ""Emosi",Nah emosi inilah yang sebenarnya menuntun kita menuju Si "Jenuh".Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Sebenarnya pertanyaan tersebut sulit untuk dijawab karena Si Jenuh ini datang tanpa kita ketahui waktu dan tempatnya.Mungkin cara satu-satunya memberantas Si Jenuh adalah mencegah dia datang.Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati.
Disini saya hanya memaparkan cara mengusir Jenuh menurut saya

  1. Keluarlah dari rutinitas anda
  2. Lakukan sesuatu yang baru.
  3. Berpikirlah Out of the box
Sekali lagi itu hanyalah teori yang berkembang di otak saya.setiap orang bisa menemukan teori yang lain yang sesuai dengan dirinya sendiri tentunya.Karena bagaimanapun yang mengetahui Keadaan Psikis kita hanyalah diri kita sendiri.
Dari Ke-3 teori asal-asalan di atas,saya mempunyai sebuah gagasan untuk membuat semacam TIPS di blog ini.Tips ini mungkin akan terlihat aneh bagi anda yang berpikiran Pragmatis.Karena Tips yang saya coba berikan ke anda akan Merangkum Ketiga unsur diatas terutama Unsur yang ketiga(Out Of the box).
Semua tips diatas akan saya berikan berkala di blog ini karena jujur sayapun kadang menemukan ide-ide/tips itu secara tidak sengaja.heehehehehehe
*******************************************************************************
Sebenarnya sesuatu yang saya lakukan ini terinspirasi dari sebuah buku yang Resensinya pernah saya baca, kalau tidak salah judul bukunya "THIS BOOK WILL CHANGE YOUR LIFE".Sesuai judulnya,buku itu akan mengajak kita untuk mengubah hidup kita .apa sich isi bukunya sehingga dapat merubah hidup kita?
menurut resensi buku yang saya baca,Isi buku itu hanyalah berisi 365 tips yang sudah dilakukan oleh pengarangnya untuk dilakukan selama 365 hari (1 tahun).tipsnya-pun kurang lebih sama dengan yang akan saya share di blog ini.Bedanya disini tips-tips yang akan merubah hidup anda berasal dari Otak saya.Karena sayapun tidak pernah membaca buku itu,karena setahu saya buku itu tidak atau belum diterjemahkan kedalam bahasa kita,bahasa Indonesia.
Karena tips-tips yang akan saya berikan disini berasal dari Otak saya maka dari itu Tips-tips ini akan saya beri nama "ALA DIKUT".
Bagaimana isinya?Apa saja isinya? heheheh ...lebih baik anda tunggu saja sementara ini dan terus ikuti Blog saya di http://blognyadikut.blogspot.com.

0 komentar:

Posting Komentar

masukan nama anda di Name/URL

Suka ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More